Sabtu, 06 Desember 2014

Live ALoner

Living alone after going to another city? nope, we can make a new link with new people!

Setelah lulusan dari SMA kebanggan kita, dengan segala upaya yang dilakukan yang sudah kita pilih dengan pertimbangan-pertimbangan tertenty,beberapa dari kita mau nggak mau mengejar suatu kampus, untuk dunia perkuliahan selanjutnya, dan kampus itu biasanya yang beda dari tempat kita tinggal sebelumnya, yah bisa dibilang *eherm* biar greget.setelah pengurusan masala pendaftaran dan pencarian kos selesai, bulan-bulan pertama kuliah kita akan di sibukkan dengan acara-acara organisasi yang bahkan kita nggak ngerti itu gunanya apaan, setelah lepas dari organisasi tersebut kita disibukkan dengan cara perkuliahan yang padet bahkan boker sampe disingkat jadi kentut doang. ember.   
Tahun-tahun pertama dan kedua perasaan kangen masa-masa sma adalah hal yang paling annoying dalam kehidupan kampus, yes annoying karena hanya dengan merindukan kehidupan sma doang kuta bakalan males ngerjain tugas yang kadang kala kerja kelompok juga kita sendirian yang ngerjain. yeah..makannya itu kita jadi males lama-lama kuliah, banyak yang mikir, udah tua gini..masih minta duit  ke ortu, yang lain, yang sama-sama minta duit ke ortunya nge judge yang lainnya yang lebih beruntung dari dia dalam hal finansial misalnya ngegunjungin “masih ngeceng duit ke ortu aja belagu” dan sebagainya dan sebagainya, come on guys, that things bukanlah hal yang pantes memenuhin timeline otak kita. nge judge orang lain sementara kita sendiri juga gitu, atau sebaliknya kita merasa sebel kita digunjingin orang lain sementara dia yang ngegunjingin kita juga gitu. Sebenernya, hal kayak gini nggak boleh masuk di temlen hidup, harusnya dibuang, tapi, emang syuseh sihh, TApi ya balik lagi ke real factnya, kita ini hidup di stage atasnya SMA, kalo dulu kita bareng bareng dengan gengs, dengan teman dari SMA lain, sekarang phew…akrab dengan kakak kos aja mungkin udah kece.  
Living aloner saat kuliah emang berat sih, enakan satu kota ame ortu, mumet dikit, peluk deh si emak hahahah tapi nggak mungkin sih..jarang banget ada anak kuliah yang sekota ama ortu, jarang, minim, minoritas.  hey living aloners, mungkin kalian semua juga ngerasaiin yang namanay suwung kan jadi sempat jadi ledekan suwungers dan sebagainya, well it’s life, kita baru nyentuh gerbanya doang, gerbang itu dibuka pake tiket..namanya kedewasaan, kedewasaan yang nentuin apa yang ada di depan gerbang yang kalian buka, kedewasaan bisa aja dateng waktu lulus SMA, tengah-tengah perjalanan kuliah atau bisa aja waktu kalian udah lulus kuliah atau mungkin waktu kalian udah punya anak gerbang itu abru kebuka.  
Selama ini mungkin living aloners banyak yang udah tau kedewasaan itu kaya gimana, atau mungkin ada yang belum ngerti. kalo kedewasaan itu buku, authornya adalah mulut kita, editornya otak kita, ilustrationnya imajinasi kita, penyuntingya mata kita, dan sikap kita adalah penanggung jawabnya. jadi hati-hati kalo gerbang itu kebuka, pelan-pelan aja nulis kedewasaan itu pake perasaan kamu sendiri, karena loving aloners selalu ngerti cara bersikap dewasa, karena living aloners ngerti bagaimana caranya meramaikan waktu saat dia sendirian, di kosan, atau dikamar tumpangan sodara, atau di apartemen, atau bahkan kalian yang ngontrak, living aloners ngerti, caranya ngadepin hidup sendirian sementara, karena living aloners ngerti cara berdiam diri sambil berfikir, dan karena living aloners selalu punya waktu untuk dirinya dan orang lain, karenga living aloners negrti betapa nggak enaknya sendirian, dan betapa nggak enaknya kalo hidup terlalu rame.  
tetap semangat ya anak kosan, anak numpang di sodara, anak kontrakan, anakk rantau, you are the living aloners yang rock dan ngerti how to drive your life. 
 
dan Karena sebentar lagi saya mau lulus.
Saya mau rayakan dengan penulisan posting ini.
yeah.
 
Everyday is writeday!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar